Ya, Begini Saja

Posted: 16 Desember 2010 in 1. Sastra, 3. Sajak

ada yang datang, sejuta kenang akan kisah tentangmu
aku tahu, itu yang merubahku
kubaca lagi :

aku kira, beginilah nanti jadinya, kau kawin beranak dan berbahagia, sedang aku mengembara serupa Ahasveros

Ya, begitulah nanti akhirnya
karena kau tidak ‘kan apa-apa, aku terpanggang tinggal rangka

pernah seranjang kita pelukan, di katil, pojok jauh terpencil
aku gembira atas segala tingkahmu

lalu
dengan lembut kau ceritakan, kau sudah terima orang lain, dan penuh sedih merasa, aku orang ketiga dan lantas jalan

apa yang tidak bakal aku tidak setuju?”

kenang-mengenang, cerita lalu, diwaktu lain, di matahari yang lain.
aku menunggu taman, kau asyik mengejar putus layangan.

aku sekarang orangnya bisa tahan” toh “hidup hanya menunda kekalahan
dan luka yang kau berikan berubah dendam, jadi pekik dan jeritan timbang jadi gurindam.

25 oktober  2010

 

*cetakmiring adalah kata-kata acak pada beberapa sajak Chairil Anwar*

ada yg datang, sejuta kenang akan kisah tentangmu

aku tahu, itu yg merubahku.

kubaca lagi

“aku kira, beginilah nanti jadinya, kau kawin beranak dan berbahagia, sedang aku mengembara serupa Ahasveros”

 

Ya, begitulah nanti akhirnya

“karena kau tidak ‘kan apa-apa, aku terpanggang tinggal rangka”

 

pernah seranjang kita pelukan, di katil, pojok jauh terpencil

“aku gembira atas segala tingkahmu”

Lalu

“dengan lembut kau ceritakan, kau sudah terima orang lain, dan penuh sedih merasa, aku orang ketiga dan lantas jalan”

 

“apa yang tidak bakal aku tidak setuju?”

 

kenang-mengenang, cerita lalu, diwaktu lain, di matahari yg lain.

aku menunggu taman, kau asyik mengejar putus layangan.

 

“aku sekarang orangnya bisa tahan” toh “hidup hanya menunda kekalahan”

dan luka yang kau berikan berubah dendam, jadi pekik dan jeritan timbang jadi gurindam.

 

25 oktober

————————————————————————

Komentar
  1. silencehart mengatakan:

    “karena kau tidak ‘kan apa-apa, aku terpanggang tinggal rangka” << saya suka kalimat ini.. :))

  2. Ceritaeka mengatakan:

    Baca di hape, cetak miringnya gak keliatan. Anw kamu terobsesi bgt sama chairil anwar nampaknya yah..

  3. almascatie mengatakan:

    ini temanya apa? *mbaru bangun*

  4. Tuan Adan mengatakan:

    Oh jadi yang ini yaa???
    *soktau.com*

Tinggalkan Balasan

