Lagu Hujan

Posted: 6 April 2009 in 4. Essay, 5. Cerita Pendek, z. Morning cloud: Rain

Malam..

bersamamu dalam kesepian itu.. Mengais cahaya dari sisa rembulan yang tak pernah setia. Kadang pergi.. Kadang ada dan sangat mempesona.. Dimana malam ini?!

Lalu jelaga meredup, mengalah pada cahaya bintang yang melaksa. Bersamaku memandang sinis pada awan yang, membawa airmata langit untuk jiwa-jiwa gersang, jiwa-jiwa sunyi, gelap dan kelam..

Dan aku terduduk terbuai sentiran wangi melati dari kelopak yang mekar ditaman itu sore tadi. masih tertunduk layu memandang goresan rasa yang terpahat dihati. menyelesaikan nada-nada terakhir dari lagu yang tengah kudendangkan. Lagu hitam akan hujan yang tak bersahabat.

Dan disiniku..

masih bersamamu malam… dengan kesepian itu. menangis dalam pelamunan akan fajar yang bergerak turun.

masih

Berdiriku di bagian bumi yang tinggi, namun tak begitu tinggi untuk merengkuh bintang yang terus berkelip. dan masih tentang jelaga yang tersusun kembali.. beruntai lembut berbentuk tirai, berarak, bergerak dan berkumpul diujung sana.. lalu menghitam.

semakin keras kudendangkan, lagu hitam akan hujan yang masih tak bersahabat..

lalu, laksa bintang tenggelam dalam kehampaan.. memindai maya dari gelap yang tak jua usai. kemana cahaya itu terpendar? dimana memudar?!

aku pun kembali terduduk. masih ditempat tertinggi dari sang bumi. menatap kosong desiran angin. yang iba melihatku melewatkan satu kesempatan..menengadahku dan berteriak.. Bukan!! bukan memanggil kedamain seperti dulu.. hanya memaki kumpulan jelaga hitam sang awan..

dan disiniku..

bersamamu malam.. masih terduduk dan menunggu.. dibagian tinggi dari sang bumi, dan aku berharap cukup tinggi untuk menggapai bintang berkelip dibalik awan berjelaga itu. masih tertunduk dan mendendangkan lagu hitam akan hujan yang mulai bersahabat. sampai jelaga kegelapan tak mampu memaksaku berhenti dan menunggu di perjalanan ini..

mount of Pandoras, April 26th, 2007.
03.42 WIB

Komentar
  1. Mi mengatakan:

    yang selalu aku ingin tahu, kenapa harus tentang jelaga??? nama blog kamu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s