maafkan aku (Ve), tentang mawar itu

Posted: 4 April 2009 in 4. Essay, 5. Cerita Pendek, z. Morning cloud: Rain

Tentang mawar itu, Ve…

Aku tak bisa terus membawanya untuk tamanmu. Yang, sungguh telah kau bangun dan siapkan sekian lama untukku.

Tentang mawar itu, Ve…

Aku tak kehilangan atau kehabisan benihnya. Semuanya tak terbatas dan aku sanggup membawanya untukmu, untuk taman mawarmu, sebanyak yang kau mau.

Tentang Taman mawar itu, Ve..

Begitu luas, selapang hatimu. Yang, sungguh tak pernah ada benci dan emosi. Dan taman itu terus mewangi, semakin semarak dengan mawar yang selalu kau jaga, dan kau rawat dengan sangat. Tak akan pernah kau biarkan sebatangpun layu..

Tentang mawar itu, Ve..

Kenapa kau selalu berfikir, seakan aku tak pernah berhenti menanam tunasnya?
Dan aku memang tak ingin berhenti. Sungguh, tak ingin kulihat hamparan mawar itu berhenti meluas. Bukankah semuanya tertuju akan taman itu?

Tentang mawar itu, Ve..

Semakin luas tamanmu itu, semakin besar keresahanku, dan diriku semakin kerdil. Untuk bisa larut dalam bahagiamu.. untuk bisa bersama berlari dipadang mawarmu.
Aku tak sanggup.. tak merasa pantas.

Tentang taman mawar itu, Ve…

Maafkan aku yang tak bisa menikmatinya bersamamu, menatap senja dan menanti pagi. Dihamparan warna-warni mewangi dan abadi. Banyak hal dalam diriku yang mengatakan.. “Sudahlah, sampai kapan harapan itu kau tiupkan padanya?” dan memang.. hanya harapan. Sebuah harapan baur yang terbias dari sisi warna pelangi.

Maafkan aku Ve, tentang mawar itu..

Aku ingin melihatmu menari disana. Bahagia dan menyusurinya dengan seseorang yang sanggup membuat taman itu semakin hidup dan semakin luas.. dan itu bukan aku, Ve…

  

Disebuah perjalanan pulang, January 29, 2007.

10.44 WIB.

 Dedicated to Ve

Tinggalkan Balasan

